Semua tentang bahaya underwear

Underwear tanpa disadari juga memiliki bahaya yang dapat mengancam kesehatan pria maupun wanita. Kebanyakan dari manusia kurang memerhatikan penggunaan underwearnya. Baik di desa dan di kota memiliki masalah sendiri-sendiri. Untuk di desa terpencil mungkin underwear hanya sedikit dan bahkan ada yang tidak memakainya. Untuk di perkotaan kebanyakan memakai underwear yang ketat. Dari dua masalah tersebut dapat menimbulkan bahaya terhadap kesehatan pemakainya.
Berikut beberapa bahaya pemakaian underwear:
1. Underwear ketat
Pria: dapat menyebabkan kemandulan, mematikan dan menghambat keluarnya sperma.
Wanita: munculnya bakteri jamur, gatal, pusing, dan sesak nafas.
2. Underwear terlalu lama dipakai
Pria: menyebabkan gatal disekitar kemaluan.
Wanita: menyebabkan tumbuhnya jamur dan gatal-gatal.
3. Underwear digunakan saat tidur
Pria: menghambat kinerja sperma dan mengganggu saraf-saraf perut.
Wanita: menyebabkan susah bernafas, vagina sulit untuk bernafas, tumbuh jamur, keputihan, merusak saraf perut.
4. Underwear kecil
Pria: menyebabkan rusaknya saraf perut dan rasa tidak nyaman.
Wanita: menyebabkan jamur dan bakteri ataupun kotoran mudah masuk.
5. Underwear dengan bahan sintetis
Pria: mengganggu kinerja dan mematikan sperma
Wanita: tumbuhnya jamur dan keputihan
Beberapa penjelasan di atas beberapa bahaya untuk underwear khususnya celana dalam. Jika untuk bra, kita juga harus memerhatikan kebersihan dan kenyamanannya. Berikut beberapa bahaya pemakaian bra yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh:
1. Menaikkan resiko adanya kanker payudara.
2. Sakit kepala dan pusing.
3. Sakit punggung.
4. Tubuh menjadi bungkuk
5. Nyeri di bahu dan lengan.
6. Sakit dan nyeri perut.
7. Adanya tonojlan daging dan lemak.
Bra dan celana dalam sama-sama penting dan harus diperhatikan. Walaupun letaknya di dalam, dia memberikan rasa nyaman untuk beraktifitas ketika sesuai pemakaiannya. Dan bisa menyebabkan adanya gangguan kesehatan jika kurang diperhatikan pemakaiannya.

Posted on by Yufi Priyo / Posted in Pakaian Dalam | Tagged , , , | Leave a comment

Underwear ibu hamil

Underwear merupakan suatu barang wajib dan penting dimiliki semua orang. Tak terkrcuali adalah ibu hamil. Underwear pada ibu hamil dapat berfungsi sebagai penopang dan pemercantik tubuh serta membantu tubuh untuk tetap beraktivitas dengan baik dan seperti hari-hari biasanya.
Perubahan bentuk tubuh selama hamil bisa menjadi alasan Anda untuk membeli pakaian baru, termasuk pakaian dalam. Cermatlah memilih, karena bila salah pilih bisa mengurangi kenikmatan Anda menjalani kehamilan yang menakjubkan. Berikut beberapa tips memilih underwear ibu hamil:
• BH (breast holder) atau Bra. setelah usia kehamilan Anda lebih dari 20 minggu, pilih BH yang bisa menopang payudara yang semakin membesar.
• Celana dalam. Setelah kehamilan memasuki usia 16 minggu, Anda sudah harus mengenakan celana dalam yang ukurannya lebih besar atau celana dalam untuk ibuhamil.
• Kaus Dalam. Selain berfungsi menopang beban perut ibu, kaus dalam juga bisa sebagai pelapis tubuh yang cukup hangat saat Anda memakai baju atau blus tipis dan berada di ruang ber-AC.
• Kamisol dan Rok Dalam. Pilih kamisol dan rok dalam yang terbuat dari bahan yang nyaman dipakai dan menyerap keringat.
• Penyangga perut. Ada 2 jenis: Belly belt, lebih cocok untuk Anda yang berada dalam masa trimester pertama kehamilan dan Maternity belt atau maternity girdle, sesuai untuk kehamilan yang sudah besar. Umumnya, mulai dipakai pada usia kehamilan 5 bulan karena dapat menopang berat janin sehingga terasa lebih ringan.
• Stocking. Mencegah varises dengan cara menekan dan menahan pelebaran pembuluh darah di bagian kaki, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar. Tersedia beberapa jenis dengan tingkat kekuatan menopang yang berbeda. Anda dapat memakainya setiap hari, tapi jangan lupa melepasnya saat tidur malam hari.
Berbagai pengetahuan tentang underwear ibu hamil di atas dapat membantu anda dalam mencari underwear yang nyaman, sehat dan tetap memberikan kesan percaya diri.

Posted on by Yufi Priyo / Posted in Pakaian Dalam | Tagged , , | Leave a comment

Berbagai bentuk dan bahan underwear pria

Underwear merupakan barang penting yang melindungi organ vital manusia. Jika perawatannya tidak baik, maka akan memengaruhi kesehatan pemakainya. Underwear pada zaman sekarang memiliki model yang unik dan menarik baik untuk pria maupun wanita. Kali ini kami akan menjelaskan mengenai underwear pria.
Underwear pria tak kalah dengan underwear wanita. Dia juga mengalami perubahan mode yang unik dan sexy. Berikut beberapa macam underwear pria yang kini sedang laris dipasaran:
1. Brief
Suatu model underwear dengan bentuk klasik yang dipadukan dengan karet elastis sampai pinggang.
2. Boxer
Underwear dengan bentuk celana longgar berbahan dasar katun / wol dengan karet di pinggang dan panjang mencapai tengah paha.
3. Boxer briefs
Underwear dengan perpaduan boxer dan brief berbahan katun / spandex. Memiliki bagian kaki yang dapat mencegah iritasi akibat pergesekan paha .
4. Trunk
Sebuah underwear turunan dari boxer briefs yang lebih minim dengan tampilan berbagai warna dan motif simple.
5. Bikini
Underwear dengan karet pinggang yang rendah di posisi pinggul dan potongan tinggi pada bagian bukaan paha serta bagian untuk menutupi sebagian bokong.
6. Thong
Thong merupakan underwear yang hanya terdiri dari semacam kantung penyangga genitalia dengan tali-temali untuk menyambungnya.
7. Jockstrap
Celana bikini dengan model unik yang biasanya digunakan oleh atlit baseball.
Selain berbagai bentuk underwear yang unik, saat ini bahan-bahan underwear pria pun lebih beragam seperti:
1. Cotton
2. Combed cotton
3. Coolmax
4. Latex
5. Polyester
6. Nylon
7. Rayon
8. Satin
9. Silk
10. Spandex
Dari bahan-bahan di atas juga perlua anda perhatikan dari segi kenyamanan dan kesahatan. Jangan sembarangan memilih bahan ataupun bentuk underwear anda.

Posted on by Yufi Priyo / Posted in Pakaian Dalam | Tagged , , | Leave a comment