Bisnis Tren Pakaian Anak

Bisnis dibidang penjualan pakaian anak sangatlah menjanjikan apalagi dengan kualitas dan harga yang murah. Anak-anak cukup cepat pertumbuhannya sehingga cepat ganti baju baru. Bisnis pakaian anak yang cukup populer saat ini adalah bisnis pakaian anak branded. Namun untuk menjalankan usaha tersebut dibutuhkan modal yang lumayan besar, karena harga jual yang tinggi.
Bisnis pakaian anak sangat cocok dijalankan di rumah, baik itu di garasi atau halaman rumah. Bisnis ini juga sangat cocok untuk lokasi di Alfamart, Indomaret maupun Yomart karena kita bisa manfaatkan traffic pengunjung disana, selain itu sewa tempat tidak terlalu mahal.
Berikut contoh analisa bisnis pakaian anak:
a. Investasi awal: Rp 2.500.000,-
b. sewa tempat: Rp 350.000/bln
c. karyawan: Rp 400.000/bln
Harga Jual: Rp 7500 atau Rp 20.000/3 pcs
Missal rata-rata Penjualan per hari: 100 pcs
Margin: Rp 2500
PROFIT per hari: Rp 250.000
PROFIT per Bulan: Rp 250.000 x 30 = Rp 7.500.000,-
Keuntungan: >50%

Dengan contoh analisa di atas, bisnis ini terbukti sangat menguntungkan. Apalagi sekarang zaman modern, pasti bukan hal sulit untuk mencari pelanggan karena banyaknya. Bisnis ini pun cocok buat anda jualan Online via BB atau rumahan

Posted on by Yufi Priyo / Posted in Peluang Usaha | Tagged , , , , , | Leave a comment

Alasan memilih bisnis pakaian bekas Impor

Salah satu peluang terbaik dari bisnis jual beli pakaian bekas ialah menjual baju bekas impor. Jenis baju ini banyak diminati oleh berbagai kalangan, dari anak-sekolahan sampai ibu rumah tangga. Selain sebab label “impor”, pakaian ini juga terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan produksi lokal. Tidak hanya itu, banyak alasan lainnya yang akan membuat Anda akan sangat tertarik berbisnis pakaian impor ini. Berikut alasan-alasan tersebut:
1.Meskipun dijual murah, pakaian impor memliki kualitas bahan yang cukup baik dan tidak perlu diragukan lagi.
2.Banyak sekali model pakaian impor yang tak ketinggalan zaman. Setiap modelnya selalu mengikuti perkembangan tren terkini.
3.Pelajar atau mahasiswa yang selalu ingin tampil gaya, banyak yang tertarik dengan pakaian impor ini.
Jadi kurang apa lagi untuk membuka bisnis pakaian bekas impor?
Bisnis ini sangat menguntungkan jika Anda mau menjalaninya dengan sungguh-sungguh.

Posted on by Yufi Priyo / Posted in Peluang Usaha | Tagged , | Leave a comment

Cara memulai bisnis pakaian bekas

Baju bekas ternyata dapat didaur ulang dan dijual kembali. Tentu ini sangat menguntungkan bagi Anda yang mau memulai bisnis ini. Dengan kapital seadanya, Anda akan mendapat laba berkali-kali lipat. Kegiatan bisnis pakaian bekas ini generik dilakukan di negara luar. Banyak orang memanfaatkan pakaian bekas mereka yang masih layak pakai buat dijual kembali dengan harga yang sangat murah tetapi sangat menguntungkan, Tentu ini menjadi hal menarik.
Jika Anda berniat menjalankan bisnis ini, langkah-langkah berikut perlu diperhatikan. Langkah-langkah ini merupakan pedoman bagi Anda agar tak salah jalan dan meminimalisasi kesalahan dan kerugian. Langkah-langkah memulai bisnis pakaian bekas tersebut antara lain:
1. Pilihlah baju bekas yang cukup baik dan sangat layak pakai!
2. Jika terdapat robek sedikit, jahitlah terlbih dahulu. Ingatlah jahitnya tentu harus dengan sangat rapi. Datangi ke loka jahit jika dirasa perlu.
3. Membeli baju dalam jumlah yang cukup banyak sebab selain dapat menghemat, tak perlu bolak-balik jika stock habis.
4. Setelah mendapatkan baju bekas, diusahakan rendam dengan air panas kemudian cuci
5. Setelah itu, gunakanlah parfum agar pakaian tampak terlihat baru. Parfum ini dapat didapatkan di toko-toko parfum terdekat.
6. Kemaslah baju-baju tersebut, dapat menggunakan plastik atau apapun agar baju terlihat lebih menarik dan terkesan mahal.
7. Anda dapat menjual barang-barang tersebut di kawasan dekat kampus atau sekolah. Dapat juga dijual di pasar kaget meskipun biasanya hanya diadakan seminggu sekali.
8. Untuk mendapatkan pakaian bekas tersebut, sebaiknya Anda hunting barang-barang itu ke pasar-pasar di kota Anda. Cari informasi baik lewat pedagang atau berdasarkan mulut ke mulut.
9. Lakukan survey pasar untuk menentukan harga.
10. Baju siap untuk diperjualbelikan.

Posted on by Yufi Priyo / Posted in Peluang Usaha | Tagged , | Leave a comment
Lewat ke baris perkakas